Kasus Mycoplasma Pneumonia sudah ada di Jakarta?

Kasus Mycoplasma Pneumonia sudah ada di Jakarta?

Berdasarkan informasi yang dikeluarkan oleh Dinkes DKI bahwa Kasus Mycoplasma pneumonia telah dilaporkan di DKI Jakarta. Seluruh kasus yang dilaporkan merupakan usia anak. Konfirmasi lebih lanjut masih dilakukan untuk memastikan jumlah kasus yang terkonfirmasi positif terinfeksi bakteri tersebut. Sumber : Dinkes DKI Jakarta


Mycoplasma pneumonia bukan merupakan kuman baru, dan pneumonia akibat Mycoplasma pneumonia biasanya menyebabkan gejala pneumonia yang ringan yang dapat diobati dengan antibiotika.


Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan Imran Pambudi dihubungi di Jakarta, Selasa (5/12/2023), mengatakan, pasien yang dilaporkan terinfeksi Mycoplasma pneumonia ditemukan dengan gejala ringan dan mendapatkan perawatan jalan. Seluruh kasus ditemukan pada anak dengan usia di bawah 10 tahun.


Secara terpisah, Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ngabila Salama mengatakan, setidaknya ada tiga kasus Mycoplasma pneumonia pada anak yang ditemukan di DKI Jakarta. Ketiga kasus yang dilaporkan telah dinyatakan sembuh.

´╗┐´╗┐

Penerapan perilaku hidup bersih dan sehat dilakukan dengan memakai masker di keramaian, terutama pada anak yang sakit atau sebaiknya tidak keluar rumah. Lalu, rutin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga ventilasi udara, dan menghindari asap rokok.


Yuk tetap jaga kesehatan kita dengan hidup bersih dan sehat, Informasi Kesehatan ada di  https://rspp.co.id/artikel.html


Jika mengalami keluhan kesehatan segera periksakan ke RS Pusat Pertamina. Untuk reservasi melalui call center di 150442 atau melalui website https://rspp.co.id.


Salam sehat